Doktor Pertama Dosen Tetap fakultas Pertanian

Sabtu, 29 Jun 2019, 13:08:33 WIB - 218 View
Share
Doktor Pertama Dosen Tetap fakultas Pertanian

Kendari Jum'at (28/6/19) Ir. Hj. Hartati Resmi menyandang gelar Doktor konsentrasi agribisnis, setelah mempertanggungjawabkan disertasi dihadapan para penguji dan promotor serta  tamu undangan  yang hadir di aula Pasca Sarjana UHO.

Dosen tetap di jurusan agribisnis fakultas pertanian universitas muhammadiyah kendari ini meraih gelar doktor dengan mengangkat judul disertasi  “Manajemen Resiko Usaha Ternak Ras Pedagang di Sulawesi Tenggara”.

Ir. Hj.Hartati, M. Si mengatakan bahwa latar belakang penelitian yang ia lakukan yakni melihat resiko usaha ternak ayam sangat besar berdasarkan beberapa hasil penelitian dan teori. Selain itu, peternak juga menanggung resiko sendiri dalam melakukan pengelolahan hasil ternaknya kemudian adanya ketidak toleransian dengan adanya cuaca , fluktuasi harga yang naik turun dan produksi juga yang tidak sesuai dengan harapan para peternak, serta skala usaha yang masih rendah dan ayam ini juga merupakan sumber protein yang sangat besar untuk dikonsumsi untuk masyarakat.

Ditempat yang sama Rektor UMK  Amir Mahmud, menyampaikan kegembiraannya dan ucapan selamat kepada Dr. Ir. Hj Hartati, M.Si karena di awal kepemimpinan saya sebagai Rektor sudah bertambah Doktor di UMK dan ibu mampu menunjukan kualitas dirinya dihadapan para penguji dan ahirnya mendapatkan hasil yang memuaskan, kata Rektor masa jabatan 2019-2023. Masih kata dia (Amir Mahmud) dengan bertambahnya dosen bergelar doctor di UMK, maka saya semakin yakin di akhir jabatan saya  nanti dapat memenuhi 30 orang dosen bergelar doctor di UMK, karena katanya itu menjadi kontrak saya sebelum dilantik jadi Rektor UMK diakhir jabatan saya harus ada 30 bergelar doctor di UMK, ucapnya.

Masih kata dia, insya Allah tahun 2019 akan banyak lahir kandidat doktor lagi di UMK dan mendorong semua dosen tetap UMK untuk lanjut studi, ungkapnya.

Sidang promosi doktor diuji oleh 10 orang penguji diantaranya Prof. Dr. Ir. Bahari, M.Si Prof. DR. Ir. Marzuki Iswandi, M.Si sebagai  ketua, Prof. DR. Ir. Muhidin, M.Si (Sekretaris).,Prof. Dr. Ir. Azhar Bafadal, M.S., Prof. Dr. Ir. Ayub M. Pandangaran, M.S., Prof. Dr. Ir. Ahmad Ramadhan Siregar, M.S., Prof. Dr. Muhammad Zamrun, S.Si., M.Si., M.Sc (Rektor UHO), Prof. Dr. Ir., H.,  Taane La Ola, M.P., Prof. Dr. Gusti Ayu Kade Sutariati, M.Si., Dr. Lukman Yunus, M.Si., Dr. Ir. La Ode Nafiu, M.Si., Dr. Ine Fausayana, S.E, M.Si

 

 

UMK Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube