PRAKTEK BUDIDAYA SAYUR ORGANIK

Rabu, 06 Feb 2019, 09:48:01 WIB - 137 View
Share
PRAKTEK BUDIDAYA SAYUR ORGANIK

Kendari. 04/01/19 mahasiswa Agribisnis melakukan praktek budidaya sayur organik. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada lahan percontohan FAPERTA UMK.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mendorong mahasiswa dalam pengembangan pertanian organik yang dewasa ini semakin marak sebagai respon terhadap penurunan kualitas produk pertanian akibat pemakaian berbagai input bahan kimia pada budidaya tanamam sayuran. Adapun media tanam organik  yang digunakan dalam kegiatan ini adalah polybag yang berisi campuran tanah dengan kotoran ternak ayam. Sedangkan jenis tanaman yang ditanam berupa bibit  Sawi, Cabe dan Tomat.  

Dalam kegiatan ini mahasiswa di dampingi oleh beberapa dosen yang salah satunya adalah pengampu mata kuliah " Dasar Dasar Agronomi " ibu Wa Embe SP, M.Sc. Menurut beliau kegiatan ini penting dilakukan sebagai aplikasi dari teori yang selama ini diterima mahasiswa di kelas.

UMK Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube