Praktek Mata Kuliah Agronomi

Rabu, 06 Feb 2019, 09:42:07 WIB - 83 View
Share
Praktek Mata Kuliah Agronomi

Mahasiswa agribisnis angkatan 17 melakukan praktek mata kuliah Dasar-Dasar Agronomi Senin 21/01/2019.

Agronomi adalah ilmu pertanian yang lebih memfokuskan pada teknik budidaya tanaman, mempelajari aspek-aspek dari persemaian biji hingga perawatan tanaman supaya mendapatkan hasil produksi yang optimal.

Praktek ini di bawah bimbingan Bapak Ir. Bambang Indro Yuwono, M.Si sebagai dosen penanggung jawab matakuliah. adapun objek praktek adalah meneliti persemaian dan perkembangan biji yang mereka tanam di dalam box yang dibagi menjadi 3 kelompok dengan 3 jenis biji yang berbeda pula.  Dengan adanya praktek semakin menambah wawasan tidak hanya teori tapi juga aplikasinya, ada tigas jenis biji tanaman yang kami teliti yang pertama kacang tanah, Jagung dan kacang hijau, ujar Jarman salah satu Mahasiswa yang melaksanakan praktek.

Dalam pelaksanaannya mahasiswa memantau perkembangan biji yang disemai dengan mengukur panjang dari tunas biji yang telah tumbuh setiap hari hingga mencapai usia produksi. sehingga dapat memilah tunas yang tumbuh dengan baik dan tunas yang tidak berkembang dengan baik.

UMK Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Kendari
Membentuk Insan Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah
© 2020 Universitas Muhammadiyah Kendari Design By Tasbih, S.Pd. Follow Universitas Muhammadiyah Kendari : Facebook Twitter Linked Youtube